Sabtu, 23 Mei 2009

waspada itu ... HARUS !


Berhubung wisuda tinggal ± 2 minggu lagi dan gue belom prepare sama sekali, dimana temen-temen gue udah pada ribut banget ngomongin soal kebaya model apalah, beli bahannya dimanalah, penjahit yang bayaran murah tapi kualitasnya bagus dan mendengar celotehan mereka gue cuma bisa diem terus bengong. Bengong karena-kayanya-cuma ibu gue yang gak pernah nanya-nanyain tentang wisuda. Sedangkan ibu temen-temen gue kayanya mereka lebih sigap menyiapkan keperluan untuk wisuda ketimbang anaknya sendiri ! Betapa ironisnya. Kadang gue suka mikir sendiri, ibu gue yang gak peduli sama gue atau guenya yang terlalu cuek sama ibu?

Finally, gue ngajak nyokap buat ke mayestik hari ini (Sabtu, 23 Mei 2009) untuk mencari bahan kebaya serta kebutuhan untuk wisuda dan ibu setuju lantaran jadwal kegiatannya kosong. Jadilah, gue sama ibu ke mayestik naik kendaraan umum. Di perjalanan kami banyak diam. Jujur, gue juga bingung topik apa yang mau diomongin dan nampaknya ibu juga malas memulai pembicaraan lebih dulu. Sangat berbeda ketika pergi sama Uni (panggilan untuk kakak perempuan dalam bahasa Padang), beliau nampak seru sekali ngobrolnya. Setelah berkeliling mencari bahan untuk kebaya kami makan dan memutuskan untuk pulang.

Di perjalanan pulang ketika kendaraan umum yang gue dan ibu tumpangi melewati citos, gue meminta ibu untuk turun di situ dengan alasan mencari sendal/sepatu untuk wisuda nanti, ibupun setuju. Mencoba beberapa pasang sendal/sepatu tapi belum ada yang cocok. Sekalinya ada, itupun kepentok masalah harga yang terlampau mahal untuk sendal/sepatu yang hanya sekali pakai! Ibu yang sama sekali tidak ada niat membeli apa-apa malah membeli sepatu berhak dengan alasan sedang diskon. ckckck

Keluar dari citos ibu menyetop sebuah kendaraan umum jurusan Pondok Labu-Ciputat yang sedang melintas. Kebetulan kendaraan umum itu sepi, hanya ada tiga orang bapak-bapak di dalamnya. Ibu duduk di depan dan gue di belakang bersama bapak-bapak tersebut. Dengan posisi gue diapit di tengah dan satu orang di depan gue. Awalnya, gue gak ngerasa curiga atau apapun. Tapi kecurigaan muncul setelah salah seorang bapak membagikan selembaran yang berisi tentang pijat refleksi bla bla bla ... Lalu, dengan seenaknya ia menarik tangan gue secara paksa dan dipijit-pijit. Gue bersikap defensif dan langsung memegangi kantong celana jeans yang berisi handphone gue satu-satunya! (soalnya gue tau nih orang pasti copet!) Tapi dia tidak memperdulikan walaupun gue udah nolak buat dipijit! Sekilas gue ngeliat 'bapak pemijit' itu melakukan kontak mata-yang mengisyaratkan buat ngambil handphone yang ada di celana gue-dengan bapak-bapak yang ada disebelah kiri gue. Menyadari hal itu gue semakin erat megangin kantong celana. Merasa gagal buat ngambil hape gue, si bapak pemijit itu turun disusul dengan bapak yang ada di sebelah kiri gue dan agak jauh sedikit bapak yang ada di sebelah kanan gue turun juga.

Alhamdulillah banget deh hape kesayangan gue ini masih bisa selamet dari tangan-tangan usil. Soalnya, gue masih trauma banget yang namanya kehilangan hape. Dan untuk sekedar info, gue baru satu kali kehilangan hape dan jangan untuk yang kedua kalinya! Trauma gue ini dibilang lebai sama temen gue. Karena menurut dia kehilangan hape (terutama ESIA HUAWEI yang kalo hilang bisa dibeli lagi dengan tabungan uang jajan sendiri) adalah hal yang sangat biasaaaa ... tapi inikan gue! masak harus disama-samain kayak dia! yaaaa walaupun yang hilang cuma ESIA, tetep ajaakaaan belinya pake uang ...

Dengan kejadian ini gue semakin tersadar untuk selalu waspada setiap saat. Karena makin kesini tindak kriminal semakin banyak.

"Karena kejahatan bukan hanya dari niat si pelaku tapi juga karna ada kesempatan. Jadi, WASPADALAH! WASPADALAH!" Bang Napi.




written by: virna aryanita

3 komentar:

  1. menarik vir :) emang kali pada ribet kebaya semua orang. sekolah udah mau selesai aja masi aja bikin ribet terus. haha.

    BalasHapus
  2. emang vir pada ribet kebaya ya? sekolah udah mau abis aja masi nyusahin. haha

    BalasHapus
  3. iyaaaa nih dis. nyusain aja dah. mana dirumah gak ada kebaya. terpaksa harus bikin. mengingat kalo beli, harganyaaaa 'Wih' banget. sayang kan mahal-mahal tapi cuma sekali pake? hehe

    BalasHapus